Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 6


Apabila dilihat dari harga dan spesifikasinya, Asus Zenfone 6 adalah yang termahal sekaligus yang terapik jika dibandingkan dengan seri Zenfone lainnya. Smartphone ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan sarana berfoto dengan kualitas mumpuni karena smartphone ini dilengkapi dengan kamera 13 MP serta didukung oleh beragam fitur menarik.
Silakan Anda bandingkan dengan LenovoA7000 Special Edition.

Sebenarnya apa saja sih kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 6? Silakan simak rangkuman informasi berikut ini.
Description: Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6
Kelebihan Asus Zenfone 6
  • Dari segi desain Asus Zenfone 6 sekilas mirip dengan HTC One M8, akan tetapi terasa lebih minimalis. Guratan semi melingkar yang terletak dibawah panel sentuh Back, Home dan Recent Apps menjadikannya terlihat masih satu saudara dengan seri Zenfone lainnya.
  • Asus Zenfone 6 memiliki bobot 196 gram, ini terbilang cukup ringan, meskipun dimensi berukuran besar karena layar berukuran 6 inch. Smartphone ini tidak licin saat digenggam, karena dilengkapi dengan finishing doff mirip karet pada cover belakang. Pilihan warnanya pun cukup banyak yang disediakan Asus yaitu merah, hitam, putih dan emas.
  • Layarnya menggunakan teknologi One Glass Solution, apa itu teknologi One Glass Solution? yaitu teknologi yang menyatukan LCD penampil gambar dan panel sentuh yang menerima input sentuhan hingga 10 titik sentuh. Teknologi IPS kapasitif dengan kedalaman 16 juta warna diterapkan pada bagian penampil gambar sehingga layar ini dapat menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 245 ppi. Untuk mengatur temperatur warna, saturasi dan corak (hue), Asus menambahkan aplikasi Splendid. Dengan demikian layarnya ini dapat menampilkan karakter warna yang sesuai dengan selera Anda. Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3 untuk memproteksi layarnya.
  • Pada bagian belakang bod, speaker ekstra ditempatkan Asus sehingga hasil audio yang dihasilkannya pun terdengar jernih dan kuat. Melalui AudioWizard, kualitas audio dapat diatur efek suara sesuai moda pemakaian. Equalizer dengan 12 pilihan pengaturan, ditambah Bass Boost dan Surround Sound tidak ketinggalan disematkan pada Music Player yang dapat terdengar jelas melalui earset. 
  • Keunggulan yang terlihat mencolok dapat dilihat dari kameranya. Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang menggunakan teknologi Pixel Master. Teknologi inilah yang mengombinasi software, hardware dan desain lensa untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Selain itu, berkat mode Low Light pada kamera ini diklaim mampu memberikan hasil foto cukup baik meski pun berada pada kondisi minim cahaya. Asus Zenfone 6 menggunakan lensa Margan yang juga digunakan oleh Apple di iPhone series dan sensor CMOS BSI buatan Panasonic.
  • Selain fitur Low Light, tersedia juga moda Time Rewind, Selfie, Miniature, Depth of Field, Smart Remove, All Smiles, Beautification dan GIF animation. Tidak ketinggalan juga disertakan fitur standar seperti HDR, Panorama dan Night. Anda dapat menarik mundur hingga 2 detik sebelum waktu penjepretan dan 1 detik setelahnya menggunakan moda  Time Rewind. Foto yang dihasilkan sebanyak 31 buah ketika mengaktifkan moda ini, dan Anda tinggal memilih mana yang terbaik. Untuk memilih fokus yang ingin dijadikan objek utama dan menjadikan objek lainnya blur dapat menggunakan fitur Depth of Field. Sedangkan untuk membantu Anda membuang objek lain yang tidak Anda inginkan pada hasil foto dapat menggunakan fitur Smart Remove.
  • Performa smartphone ini powerfull dan mampu menjalankan game HD maupun 3D dengan lancar karena didukung dengan prosesor Intel Atom Z2580 2.0 GHz dan RAM 2 GB serta pengolah grafis PowerVR SGX544MP2.
  • Media penyimpanan  pada internal tersedia 8 GB dan eksternal hingga 64 GB. Media penyimpanan ini terbilang cukup luas.
  • Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan slot dua SIM. Dengan SIM ini, Anda dapat mengakses jaringan internet 3G meski tidak dapat diaktifkan secara bersamaan.
Kekurangan Asus Zenfone 6
  • Baterai tidak dapat dilepas karena Asus Zenfone 6 mengusung konsep unibod.
  • Untuk memutar video, Anda harus masuk ke Gallery lalu mengakses folder tempat file video karena Asus Zenfone 6 tidak menyediakan player khusus untuk video.
  • Minim fitur pengaturan pada FM Radio.


4 Responses to "Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 6"

  1. tapi bagi ane mah
    Kelebihan : Fitur nya lumayan keren
    Kekurangan : Ane ngga punya duitnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane doain gan biar bisa punya duit buat beli tuh HP.. aamiin

      Hapus
  2. Nice artikel gan, ini hp keluaran udah agak lama tp harganya ga turun2 gan. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin masih laku gan jadi harganya masih dipertahankan

      Hapus