Harga Samsung Galaxy S7 Bisa Lebih Murah dari Galaxy S6


Dikutip dari situs detik.com bahwa kini pihak Samsung sedang memikirkan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan produknya. Kemungkinan yang akan terjadi yaitu pihak Samsung akan menurunkan harga flagship terbarunya dengan kata lain harga flagship terbarunya akan lebih murah dibandingkan pendahulunya.  Hal ini sudah diprediksi para analis.


"Samsung akan membanderol Galaxy S7 sekitar 10% di bawah harga Galaxy S6," demikian prediksi analis Pan Jiutang seperti dilansir Cnet, Selasa (10/11/2015).

Langkah untuk mendorong penjualan sebenarnya sudah terbaca salah satunya pihak Samsung telah  berjanji akan menyesuaikan harga Galaxy S6 dan S6 Edge pada bulan Juli yang lalu.

Pihak Samsung menerapkan strategi harga murah untuk flagship bertujuan untuk mendorong peningkatan penjualan di arena smartphone seperti yang disebutkan banyak analis. Sebenarnya pihak Samsung telah menerapkan strategi untuk mensiasati kondisi penjualan yang kian melemah dan penurunan pangsa pasar yang diakibatkan bersaing dengan Apple di segmen high end dan untuk pasar menengah bersaing dengan  vendor China seperti Xiaomi dan Huawei.

Jika hal ini terjadi maka bisa saja Samsung akan merangkul pasar seperti China, India dan termasuk Indonesia, karena di negara tersebut pasarnya sangat besar. Meskipun ada ponsel seperti iPhone 6S namun itu tidak bisa menjangkau semua kalangan.

Pihak Samsung mengklaim terjadi peningkatan penjualan cukup drastis dalam penjualan untuk seri Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+, Galaxy A dan Galaxy J  di kuartal ketiga tahun ini.
Namun angka pengapalan lebih tinggi untuk smartphone seri menengah dan low-end serta strategi penyesuaian harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, menyebabkan keseluruhan pendapatan hanya meningkat sedikit dan bahkan untuk keuntungannya pun menurun.

Dengan demikian, strategi menurunkan harga ponsel flagship adalah langkah yang sangat beresiko. Strategi ini bisa saja meningkatkan penjualan yang signifikan, akan tetapi dalam waktu yang bersamaan dapat menyebabkan penurunan margin keuntungan Samsung juga.



0 Response to "Harga Samsung Galaxy S7 Bisa Lebih Murah dari Galaxy S6"

Posting Komentar