Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S5


Samsung adalah produsen ternama asal korea dan kini telah resmi meluncurkan smartphone high class salah satunya Samsung Galaxy S5 yang diumumkan pertama kali pada Februari 2014, kemudian baru diluncurkan secara resmi pada April 2014. Samsung Galaxy S5 sengaja didesain untuk bersaing dengan Sony Xperia Z2. Silahkan simak review Samsung Galaxy S5 mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S5 menurut fitur atau spesifikasinya di bawah ini :

Kelebihan Samsung Galaxy S5
  • Samsung Galaxy S5 telah mengusung teknologi 4G LTE, maksudnya Samsung Galaxy S5 mampu mengakses internet dengan kecepatan hingga 150 Mbps, namun untuk Indonesia baru bisa mendukung 3G HSDPA. Untuk 3G Galaxy bisa mencapai hingga 42 Mpbs, tapi operatornya juga sangat mempengaruhi untuk mencapai kecepatan tersebut. Tak ketinggalan juga Samsung Galaxy S5 bisa mendukung GPRS dan EDGE bagi pengguna yang sedang berada di luar wilayah 3G.
  • Pengguna bisa lebih leluasa dalam mengoperasikan menu menu pada layar karena memiliki layar yang luas 5,1 inci serta resolusi yang tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 432 ppi, dan juga Samsung Galaxy S5 menggunakan layar sentuh kapasitif Super AMOLED yang tajam dan jernih. Layar seluas 5,1 inci ini dilapisi dengan corning gorilla glass 3 yang pastinya akan memberikan perlindungan dari goresa-goresan.
  • Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan media penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 16 GB, serta tersedia juga yang 32 GB. Ditambah dengan slot penyimpanan eksternal microSD yang  bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.
  • Dilengkapi dengan sertitikat IP67, yang artinya bisa tahan terhadap debu dan Air dengan kedelaman 1 meter selama 30 menit. Sistem operasi yang digunakan yaitu android Kitkat 4.4, versi ini dikenal dengan tampilan yang lebih lembut, hemat konsumsi daya dan adanya peningkatan keamanan dan penambalan Bug. Didukung dengan processor quad core berkecepatan masing-masing 2,5 Ghz Krait 400, sehingga hemat konsumsi listrik namun juga berkinerja baik. Processor ini buatan Qualcomm yaitu seri MSM8974AC Snapdragon 801.
  • Dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 2 GB, otomatis dapat memberikan kenyaman dalam multitasking. GPU yang digunakan adalah Adreno 330 yang merupakan GPU tertinggi dalam jajaran seri Adreno. Sensornya juga lengkap yaitu Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate.
  • Galaxy S5 didukung dengan kamera digital 16 MP dengan resousi maksimum 5312 x 2988 pixels, dilengkapi dengan face detection, autofocus, LED flash. Juga dengan fitur kamera lainnya seperti sensor berukuran 1/2.6”, 1.12 µm pixel size, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, dan HDR.
  • Selain itu, kamera ini juga mampu melakukan perekaman video HD pada 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, dilengkapi dengan fitur  HDR, video stabilization, dual-vide. Tak ketinggalan kamera depan 2 MP yang mampu melakukan perekaman video HD juga pada tingkat 1080p@30fps, dan dilengkapi dengan fitur dual video call.
  • Galaxy S5 menggunakan Wifi yang mendukung futur Wifi hotspot, wifi direct, dan DLNA. Galaxy S5 menggunakan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah. Galaxy S5 menyediakan fitur NFC untuk transfer data dan juga bisa untuk melakukan pembayaran secara elektronik. Galaxy S5 menyediakan fitur infra red yang bias digunakan untuk remote control pada pemutar player seperti dvd, tv dan lain-lain.
  • Galaxy S5 dilengkapi USB yang mendukung fitur USB OTG, dengan OTG smartphone bisa membaca data dari flashdisk, dan bisa juga ditancapi keyboard atau mouse. Keren kan gan.
  • Melalui konverter HDMI bisa menampilkan gambar atau video dari smartphone ke TV atau perangkat layar yang mendukung HDMI karena adanya fitur video output. Dengan kapasitas baterai 2800 mAh, Galaxy S5 bisa melakukan panggilan hingga 21 jam.

Kekurangan Samsung Galaxy S5
  • Dengan layar yang lebar sehingga kurang nyaman jika masuk dalam saku pakaian. Dan juga tidak ada fitur Radio Fm dan pilihan warnanya pun cuma ada empat yaitu Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, Shimmery White.


2 Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S5"

  1. Harga ny kisaran brapa gan baik yang baru maupun second. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang baru kisaran harganya Rp 6 jutaan, yang second sekitar Rp 5 jutaan gan

      Hapus